Jelang MotoGP Amerika Serikat 2017, Marquez Berkuasa di Sirkuit Austin

BeritaSepakbola – Setelah tampil mengecewakan dalam dua seri pembuka MotoGP 2017, Marc Marquez hendak segera mengubah nasibnya dalam jelang MotoGP Amerika Serikat 2017 di Sirkuit Austin, Texas, yang akan berlangsung Jumat-Minggu (21-23 April) ini.

Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut memiliki peluang yang sangat besar untuk bangkit kembali ketika dipaksa finish di posisi keempat saat GP Qatar 26 Maret 2017 dan gagal menyelesaikan GP Argentina 09 April 2017 lalu karena terjatuh pada lap ketiga.

Optimisme itu, didukung  karena hasil cemerlang yang dicatat Marquez dalam empat lomba berturut-turut yang pernah digelar di Sirkuit Austin ini. Pasalnya,  The Baby Alien kerap menang bersama Repsol Honda, dan selalu memulai balapan dari posisi pole.

Jelang MotoGP Amerika Serikat 2017, Marquez Berkuasa di Sirkuit Austin

Dari sejak pertama kali digelar saat tahun 2013 yang lalu, Marc Marquez selalu merajai lintasan 5,5 Km ini. Di tahun 2013, Marquez menjuarai GP Amerika Serikat dengan catatan waktu 43 menit 42.123 detik dimana dia lebih unggul 1,5  detik dari Dani Pedrosa teman satu timnya.

Di tahun berikutnya, Repsol Honda melejit kembali ke posisi dua besar. Kali ini Marc Marquez naik podium dengan catatan waktu 43 menit 33.430 detik. Pedrosa hanya mencatat 43 menit 37.554 detik.

Perubahan terjadi di MotoGP Amerika Serikat tahun 2015, dimana Pedrosa harus absen ketika menjalani pemulihan cederanya.

Sejumlah rider berusaha untuk mematahkan keunggulan Repsol Honda. Akan tetapi usaha mereka sia-sia karena The Baby Alien kembali memimpin dengan menyelesaikan 21 putaran dengan torehan walaupun lebih lambat dari tahun-tahun sebelumnya yakni dengan waktu 43 menit 47.150 detik.

Marquez kembali menunjukan kedahsyatannya di GP Amerika Serikat 2016. Dengan performa yang sangat luar biasa, Marquez menyantap 21 lap hanya dengan waktu 43 menit 57.945 detik. Unggul jauh dari para pesaingnya Jorge Lorenzo diposisi kedua (6,1 detik) dan Andrea Iannone posisi ketiga (10 detik).

Baca juga : Valentino Rossi dan Maverick Vinales Buat Zarco Terkesan

Dari keempat catatan rapor brilian tersebut, Marc Marquez akan menjadi ancaman terbesar untuk Maverick Vinales yang telah menjuarai dua musim secara beruntun.

Jelang MotoGP Amerika Serikat 2017, dua pembalap muda yang berkebangsaan Spanyol akan saling beradu kecepatan di Circuit of the Americas.

Jelang MotoGP Amerika Serikat 2017, Marquez Berkuasa di Sirkuit Austin

Mengingat kembali kehebatan Maverick Vinales dengan menunggangi Yamaha YZR-M1 dalam dua musim terakhir ini. Serta ancaman hebat dari Valentino Rossi rekan satu tim Vinales, tujuan utama Marquez akhir pekan ini bukan mengharapkan kemenangan.

Marquez hanya berharap mendapatkan hasil yang bagus dari sirkuit yang disukainya dan dikuasainya yaitu Sirkuit Austin, Texas.

Vinales juga memiliki rapor yang cukup bagus di Sirkuit Austin. pembalap dari Negeri Matador itu sempat finish di tempat kedua di balapan kelas Moto3 2013 dan kemenangan perdananya di MotoGP Austin kelas Moto2.

Vinales juga finish diurutan kesembilan yang membuatnya naik ke posisi keempat pada balapan tahun 2015 di Austin bersama tim Suzuki Ecstar dan musim perdananya di kelas bergengsi MotoGP.

Namun Jelang MotoGP Amerika Serikat 2017, apakah Vinales yang memimpin klasemen sementara saat ini dengan 50 poin, akan mengambil risiko untuk berduel dengan sengit melawan Marquez (13 poin), yang memiliki peluang lebih besar untuk menjuarai MotoGP Austin 2017?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *