Portugal Ditahan Meksiko 2-2 dalam Piala Konfederasi 2017

BeritaSepakBola – Timnas Portugal ditahan Meksiko 2-2 dalam laga Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Minggu (18/06/2017).

Portugal bermain lebih mendominasi pada laga ini daripada Meksiko. Portugal mampu unggul terlebih duhulu melalui Ricardo Quaresma di menit ke-34. Akan tetapi, Javier Hernandez dapat menyamakan kedudukan di menit ke-42. Cedric Soares kembali membawa timnas Portugal memimpin pada menit ke-86 namun kemenangan yang berada di depan mata Portugal harus pupus karena gol yang diciptakan Hector Moreno pada menit-menit terakhir pertandingan.

Jalannya pertandingan Portugal ditahan Meksiko 2-2 di laga piala Konfederasi 2017 :

Laga kali ini berlangsung dengan cukup menarik. Hal ini di karenakan kedua tim sama-sama mengandalkan serangan balik demi mencoba memasukan bola kedalam gawang lawan. Portugal yang bermain lebih mendominasi walaupun sedikit mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan menuju area berbahaya Meksiko ketika menguasai bola.

Akan tetapi, ketika melakukan serangan balik cepat, Portugal membuktikan betapa sangat berbahayanya lini depan yang mereka miliki. Penjaga gawang Meksiko Ochoa harus jatuh bangun ketika melakukan penyelamatan brilian demi menjaga gawangnya agar tidak kebobolan.

Namun pada menit ke-21 Pepe mampu menciptakan gol dengan memanfaatkan kemelut di sekitar kotak penalti Meksiko. Dari tiga kali percobaan tembakan yang dilesakkan oleh para punggawa Portugal sebelum kemudian pepe berhasil menjebol gawang Ochoa. Tetapi sayang gol tersebut dianulir oleh wasit setelah berkonsultasi dengan asisten wasit yang memeriksa gol itu melalui video tayangan ulang.

Baca jugaAlves Akan Tinggalkan Juventus

Portugal akhirnya sukses menciptakan gol di menit ke-34 lewat Ricardo Quaresma. Berawal dari Cristiano Ronaldo yang berhasil menggiring bola masuk ke jantung pertahanan Meksiko. Ronaldo yang tidak memiliki ruang tembak akhirnya mengirimkan bola tersebut kepada Quaresma yang berdiri bebas tanpa pengawalan berarti dari lini belakang Meksiko. Yang akhirnya setelah mengecoh kiper, Quaresma dengan tenang memasukkan bola ke gawang yang telah kosong.

Keunggulan Portugal tidak dapat bertahan lama. Pasalnya, di menit ke-42 Guerreiro yang melakukan kesalahan ketika menghadang bola sodoran Miguel Layun. Bola tersebut kemudian dikuasai oleh Carlos Vela yang kemudian diteruskan menjadi umpan ke depan gawang. Tanpa basa-basi Javier Hernandez langsung menyambar bola dengan tandukan keras dan sukses menjebol gawang Rui Patricio. Sampai turun minum skor 1-1 tidak berubah sama sekali.

Portugal Ditahan Meksiko 2-2 dalam Piala Konfederasi 2017

Memasuki babak kedua, Meksiko kembali dengan memberikan beberapa ancaman ke gawang Portugal. Akan tetapi, tidak ada satupun ancaman tersebut yang membuahkan hasil. Hal ini juga terjadi pada kubu Portugal. Pada menit ke-80, Portugal sempat mendapatkan satu peluang emas melalui Quaresma. Hanya dikarenakan keterburu-buruannya, Quaresma gagal dalam mencetak gol keduanya.

Menjelang akhir pertandingan, laga pun menjadi sedikit memanas secara taktis. Portugal kembali berhasil memperoleh keunggulan lagi. Cedric Soares yang menyambut umpan datar Gelson Martins setelah menyisir di sayap kanan langsung melepas tendangan kerasnya yang berhasil bersarang di dalam gawang Ochoa.

Lagi-lagi keberuntungan tidak berpihak pada Portugal, alhasil kemenangan yang sudah di depan mata mereka hilang begitu saja. Pada menit ke-91 melalui Hector Moreno dengan memanfaatkan tendangan penjuru yang dieksekusi oleh Jonathan Dos Santos, Moreno berhasil memenangkan duel udara melawan Jose Fonte untuk menyamakan kedudukan. Gol tandukan Moreno sekaligus mengakhiri laga ini dengan skor 2-2.

Susunan Pemain Portugal vs Meksiko :

Portugal (4-4-2) : 1-Rui Patricio; 6-Jose Fonte, 3-Pepe, 5-Raphael Guerreiro, 21-Cedric Soares; 14-William, 15-Andre Gomes, 8-Joao Moutinho (23-Andrien Silva ’58), 7-Cristiano Ronaldo; 17-Nani (18-Gelson Martins ’58), 20- Ricardo Quaresma (9-Andre Silva ’82)

Pelatih : Fernando Santos

Meksiko (4-3-3) : 13-Guillermo Ochoa; 15-Hector Moreno, 5-Diego Reyes, 7-Miguel Layun, 3-Carlos Salcedo (2-Nestor Araujo); 16-Hector Herrera, 18-Andreas Guardado, 6-Jonathan Dos Santos; 9-Raul Jimenez (19-Oribe Peralta ’79), 14-Javier Hernandez, 11-Carlos Vela (Giovani Dos Santos ’57)

Pelatih : Juan Carlos Osorio

Data Statistik Portugal vs Meksiko :

Goal : 2 – 2
Total Shots : 11 – 11
Shots On Target : 5 – 3
Shots Off target : 6 – 8
Possesion : 42% – 58%
Corner : 2 – 3
Offsides : 3 – 1
Fouls : 14 – 14
Yellow Card : 2 – 1.

Portugal ditahan Meksiko 2-2 dalam Piala Konfederasi 2017 dan kedua tim harus puas berada di urutan dua dan tiga klasemen sementara Grup A. Yang dimana posisi puncak masih ditempati oleh Rusia sedangkan Selandia baru menjadi juru kunci group tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *