Valentino Rossi Minta Maaf Karena Gagal Naik Podium di Mugello

Beritasepakbola.org – Valentino Rossi Minta Maaf Karena Gagal Naik Podium di Mugello, Lomba pada MotoGP Italia 2017 di sirkuit Mugello, Minggu (4/6). Valentino Rossi harus puas finish keempat di depan publiknya sendiri, The Doctor menjelaskan bahwa ia tidak bisa naik podium karena terhambal oleh cedera yang di deritanya dari kecelakaan motocross pekan lalu. Selepas balapan pun Rossi meminta maaf kepada para pendukungnya.

Bagi The Doctor, kegagalan naik podium tersebut cukup menyakitkan, Sebab bukan karena terjadi di rumah sendiri namun juga memperpanjang rekor tidak pernah menang Rossi selama dua musim terakhir. Rossi sempat memimpin tiga lap pertama balapan dan bertahan di kelompok terdepan untuk hampir sepanjang balapan tapi akhirnya harus puas dengan posisi keempat di belakang Davizoso, Vinales, Dan Petruci.

Saat diwawancarai seusai lomba, Rossi mengatakan ” sejujurnya, saya yakin saya dapat naik podium karena dilatihan saya sudah kencang. saya tahu 23 putaran akan sulit, karena saya bisa mengalami kekelahan lebih cepat dari pada biasanya. Dalam latihan ketika Anga melakukan empat atau lima putaran itu lain cerita, Anda bisa (segera) pulih. Tapi dalam beberapa lap beruntun itu lebih sulit. Sangat memalukan karena gagal mencapai podium disini. Setiap balapan di Mugello selalu ada target yang di canangkan untuk penonton. Untuk itu saya mohon maaf ” ujar Rossi.

Valentino Rossi Minta Maaf Karena Gagal Naik Podium di Mugello

 

Valentino Rossi Minta Maaf Karena Gagal Naik Podium di Mugello

Pembalap 38 tahun itu kemudian menjelaskan kondisi fisiknya saat lomba MotoGP Italia 2017. “Delapan lap jelang finis, saya sudah selesai (kehabisan energi) dan mulai semakin lelah. Saya cukup kuat, saya mampu bertarung. Hari ini motor-motor Ducati sangat bagus karena mereka bisa menggunakan ban belakang medium. Bagi kami di Yamaha, kami harus memakai ban hard dengan grip yang lebih sedikit.”

“Bagi saya pribadi, masalahnya ada pada kondisi fisik saya, karena di lap-lap terakhir saya tidak bisa berusaha sedikit lebih banyak karena saya sudah (kelelahan),” kata Rossi menambahkan.

Karena masalah kebugaran, Rossi harus puas finis 3,7 detik di belakang sang pemenang lomba, Dovizioso, dan menilai balapan berlangsung dengan baik mengingat sebelumnya ia tidak yakin dengan kondisi fisiknya.

“Saya mencoba tidak menyerah di belakang Petrucci, tapi sayangnya saya tidak cukup kuat untuk menyerang. Jelas, saya sangat sedih (kehilangan) podium, tapi di hari Selasa (lalu) saya pun sudah berpikir mungkin saya tidak bisa membalap sama sekali (di Mugello). Jadi, balapan itu pada akhirnya adalah balapan yang bagus,” kata Rossi menutup pembicaraan.

Rossi yang notabene pembalap sebagai tuan rumah, sangat berambisi memenangkan perlombaan di Mugello, Italia. Namun, The Doctor justri cuma finis di posisi keempat sehingga memperpanjang rekor tidak pernah menang. Kemenangan terakhir Rossi terjadi di Catalunya, 5 Juni 2016 lalu.

Meski gagal meraih podium, Rossi tetap menambah koleksi poin di klasemen. Saat ini The Doctor berada di posisi ketiga dengan koleksi 75 poin, sementara Andrea Dovizioso naik ke posisi kedua dengan 79 poin.

Posisi pertama klasemen dikuasi Maverick Vinales yang merebut runner up di GP Italia 2017. Rider muda asal Spanyol tersebut saat ini berada di puncak klasemen dengan perolehan 105 poin.

Valentino Rossi Minta Maaf Karena Gagal Naik Podium di Mugello

Valentino Rossi Minta Maaf Karena Gagal Naik Podium di Mugello

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *